Dalam salah satu hadis, rosululloh saw pernah bersabda yang intinya untuk menggambarkan keadaan manusia pada saat meleweti jembatan sirothol mustaqim. Berdasarkan keterangan dan penjelasan rosul, kelak manusia dibagi dalam beberapa golongan. Golongan pertama adalah mereka yang melintasi jembatan laksana kilat,begitu cepat dan hampir hampir tak terlihat. Kelompok kedua, ada mereka yang terban seperti burung yang lincah, kategori ketiga adalah mereka yang berlari sangat kencang. Golongan keempat, mereka yang berjalan tenang tanpa hambatan, kelompok kelima adalah orang orang yang berjalan dengan ngengsot, berikutnya manusia yang berjalan sambil merangkak dan sangat banyak yang pada akhirnya tak mampu melewati jembatan itu lalu jatuh ke kobaran api neraka.

Jembatan sirothol mustaqim adalah jembatan yang harus dilewati oleh semua manusia dari sejak zaman Nabi adam hingga kelak manusia terakhir menjelang kiyamat. Siapapun yang tak mampu melewati jembatan ini maka dia akan jatuh ke dalam kobaran api yang sangat panas. Dan siapa saja yang mampu melalui jembatan itu maka merekalah manusia yang akan hidup kekal di surga untuk selama lamanya. Semoga uraian singkat ini bisa menjadi pengingat untuk kita semua dan mendorong kita agar selalu menjaga diri dari segala perbuatan yang dimurkai oleh Tuhan. Semakin kecil dosa kita maka akan semakin mudah ketika melewati jembatan sirothol mustaqim, dan semakin besar dosa kita maka akan sangat sulit untuk lolos dari perjalanan yang penuh misteri.

Sebarkan ke semua orang dengan menekan tombol facebook di bawah ini agar semakin banyak saudara kita yang mengingat kembali pentingnya berbuat baik dan beramal sholeh dalam hidupnya. Semoga alloh swt selalu mencurahkan ampunan atas semua dosa yang begitu sering kita lakukan. Ingat selalu bahwa apa yang kita lakukan akan ditimbang dan diadili oleh Tuhan seadil adilnya, perhatikan hak orang lain yang kita rampas dan jangan  terbiasa hanya mementingkan keuntungan pribadi dengan menginjak injak hak orang lain. Kita pasti bisa menjadi orang baik dan merubah semua sikap yang merugikan dan membawa kesakitan bagi kehidupoan orang lain. Amin ya robbal alamin.
 


Comments


Comments are closed.

    Posting Hebat

    Blog Khusus Cinta sejati dan permasalahan yang dihadapi manusia di dalam hidup

    Archives

    June 2012
    May 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Agama
    Bahasa Inggris
    Cinta Sejati
    Humor
    Internetku
    Kekasih Romantis
    Motivasi
    Pendidikan
    Ramalan
    Sosial
    Syair Puisi
    Tokoh Teladan


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers