Cara terbaru untuk mengetahui nilai pagerank blog sangat gampang dan tidak ribet. Mengapa memerlukan cara baru mengecek pagerank? Karena cara lama akan menimbulkan hasil yang aneh, lucu, dan kontroversial. Sebagaimana diberitakan pada awal oktober 2011 ini google kembali melakukan update pagerank, tapi update pagerank pada bulan oktober 2011 agak membingungkan para pemilik blog. Sebab ketika kita ramai ramai memeriksa nilai pagerank, ternyata hasilnya diluar dugaan dan sangat menyedihkan. Nilai pagerank yang diraih bukannya naik malah turun menjadi n/a atau not aviable. Yang lebih mengherankan saat saya mengecek nilai pr dari google, yahoo,twitter, dan facebook juga menghasilkan nilai pr n/a.

Tentu saja saya tidak percaya, masa situs besar sekaliber mereka pageranknya n/a. Karena penasaran, saya mencari informasi lain mengenai cara terbaru dalam mengecek pagerank. Setelah browsing kesana kemari selama 2 jam, saya menemukan artikel terpercaya yang menjelaskan fenomena ini. Pertama, tool cek pagerank seperti mypagerank atau prchecker.info dan situs penyedia cek pagerank memberi hasil rancu karena google merubah dalam mengukur nilai pagerank. Sehingga tool tersebut sementara tidak bisa digunakan untuk mengecek data pagerank terbaru di bulan oktober ini. Kedua, untuk mengecek pagerank terbaru, rekan bisa memakai tool dari rankchecker.com atau kirimkan email kepada google agar mendapat jawaban pastinya.

Saya doakan semoga nilai pagerank rekan naik dan sesuai keinginan ya. Bagaimanapun pagerank tetap penting dan berguna untuk menilai prestasi sebuah blog di mata search engine. Bila rekan berkenan, bisa membaca konten saya yang lain dengan variasi judul yang telah tersaji di blog cinta sejati ini

 


Comments


Comments are closed.

    Posting Hebat

    Blog Khusus Cinta sejati dan permasalahan yang dihadapi manusia di dalam hidup

    Archives

    June 2012
    May 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Agama
    Bahasa Inggris
    Cinta Sejati
    Humor
    Internetku
    Kekasih Romantis
    Motivasi
    Pendidikan
    Ramalan
    Sosial
    Syair Puisi
    Tokoh Teladan


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers