Mengembalikan semangat hidup yang meredup tidaklah mudah jika hal itu dilakukan sekaligus. Dalam kehidupan kita sehari hari tentu pernah mengalami suatu masalah yang berujung pada hilangnya semangat untuk meneruskan kehidupan. Seorang wanita yang ditinggalkan oleh kekasih yang teramat dicintainya mungkin akan drop dan menderita depresi berkepanjangan. Semangat juga bisa hìlang pada orang orang yang telah bekerja bertahun tahun tetapi hasil kerja kerasnya tidak dihargai oleh orang lain. Semangat seorang pemain atau atlet olahraga memudar manakala prestasi gemilangnya kurang mendapat perhatian dari negara. Guru, pegawai, karyawan, dan siapapun orangnya akan menurun semangatnya kalau apa yang mereka hasilkan tidak mendapatkan penghargaan yang sebanding.

Semangat yang menyala nyala pun bisa lenyap dari para pelaku yang berkecimpung di dunia maya. Blogger misalnya, ketika mereka harus tersingkir di akhir kontes seo yang berat pastinya akan turun semangatnya saat ditawari kontes seo dilain waktu. Para peserta yang sudah berjuang mati matian dan tak mengenal waktu harus mendapati kenyataan jika apa yang mereka inginkan belum jadi kenyataan. Pengorbanan uang,waktu, tenaga dan pikiran nampak sia sia dan terlihat membuang buang waktu saja. Mungkin hati mereka menangis, tetapi isak tangisnya tak pernah terdengar oleh kita semua. Sahabat yang terkasih... kekalahan dan segala hal yang tidak menyenangkan memang harus siap kita terima, hidup ini memang penuh resiko, tak ada hal yang tidak mengandung resiko. Semangat yang melemah bukan sebuah sikap negatif tetapi sesuatu yang dialami oleh semua orang.

Namun kita pun harus tetap belajar pada orang orang yang selalu saja tampil dengan semangat baru. Kala kekalahan besar mendera diri sementara kita telah berusaha sekuat tenaga maka bersyukurlah, sekali lagi bersyukur friend. Yakinlah bahwa hal itu tempaan hebat dari Tuhan agar kita lebih siap dalam menjemput kesuksesan yang lebih besar. Tingkatkan semangat 3x lipat atau seribu kali lipat dari semangat sebelumnya saat kita diminta untuk meraih kemenangan di dalam hidup ini. Sebab pionir pionir dan tokoh teladan di dunia ini telah meraskan ribuan kegetiran, hidup mereka telah ditemani oleh kepahitan hingga mereka pun tidak terlalu kagum saat telah berada pada wilayah kehidupan yang manis. Mereka membangun semangat dan menyadarkan mental dan segenap jiwa raga untuk tetap bertahan dalam semangat hebat walau tekanan kesulitan dirasa luar biasa berat...!!!
 


Comments


Comments are closed.

    Posting Hebat

    Blog Khusus Cinta sejati dan permasalahan yang dihadapi manusia di dalam hidup

    Archives

    June 2012
    May 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Agama
    Bahasa Inggris
    Cinta Sejati
    Humor
    Internetku
    Kekasih Romantis
    Motivasi
    Pendidikan
    Ramalan
    Sosial
    Syair Puisi
    Tokoh Teladan


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers