Cara agar blog mudah terindex bing lebih cepat bisa melalui beberapa langkah. Bing dan google punya kebijakan berbeda dalam melakukan index suatu blog. Google bisa kita acungi jempol untuk masalah index yang cepat, sementara bing masih kalah cepat dalam mengindex halaman baru. Untuk menjelaskan cara mempercepat index di bing maka saya akan membuat perbandingan dengan jumlah index halaman di google. Ketika sebuah blog telah terverifikasi di google maka dengan cepat blog tersebut akan diindex olehnya, terlebih kalau kita daftarkan sekalian peta situsnya. Untuk mwb peta situsnya bisa dalam bentuk namablog.mywapblog.com/rss.xml atau namablog.mywapblog.com/atom.xml. Bila tahapan ini telah dilalui maka dengan cepat google akan mengindex semua link yang ada diblog kita. Nah untuk bing tidak demikian, walau kita telah melakukan verifikasi dan telah mendaftarkan sitemap, kadang blog belum terindex juga.

Bing pada tahap tertentu membutuhkan meta deskripsi dan meta keyword pada blog yang diverifikasi. Selain itu bing juga menerapkan validitas sitemap dengan parameter yang ada pada sitemap.org. Kadang suatu sitemap bisa bekerja dengan baik di google tetapi tidak ampuh ketika disubmit ke bing webmaster. Kalau mwb dipasang meta deskripsi maka akan muncul duplikat meta, sementara bila ada meta duplikat di suatu blog maka posisi dipastikan anjlok alias terjun bebas. Itulah mengapa saya kosongkan bagian deskripsi di blog ini supaya tidak muncul duplikat di mata google. Walau bing memiliki kebijakan index halaman yang berbeda tetapi kita tetap bisa menyiasatinya. Diantara trik yang bisa kita lakukan adalah dengan membangun link dari blog atau situs berpagerank tinggi.

Bing agak pilih pilih dalam mengindex halaman baru. Kalau pagerank nya kecil biasanya lebih lambat terindex, tetapi bila link itu berasal dari domain high pagerank, bing akan cepat memasukan ke daftar indexnya. Kecepatan index bing memang jadi masalah sendiri, tak hanya mwb yang susah terindex di bing, layanan blog berusia tua pun tidak secara otomatis terindex di bing. Bing bagaikan orang yang selalu membuat pertimbangan sebelum melakukan index, ia selalu berhati hati, kadang dipanggil dengan ping pun tak mau datang ke blog. Ia tetap pada pendiriannya untuk tampil berbeda dan tak ingin disamakan dengan google. Bing ingin agar para pemilik website tahu jika ia adalah mesin pencari unik yang punya kebijakan berbeda dalam mempercepat index blog lewat gaya dan aturannya sendiri
 


Comments


Comments are closed.

    Posting Hebat

    Blog Khusus Cinta sejati dan permasalahan yang dihadapi manusia di dalam hidup

    Archives

    June 2012
    May 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Agama
    Bahasa Inggris
    Cinta Sejati
    Humor
    Internetku
    Kekasih Romantis
    Motivasi
    Pendidikan
    Ramalan
    Sosial
    Syair Puisi
    Tokoh Teladan


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers