Sejenak merenung mengenai peran mesin pencari dalam hidup kita saat ini. Semua pelaku bisnis online menggantungkan hidupnya pada google, yahoo, dan bing. Kita semua tanpa sadar telah dikendalikan oleh suatu sistem global yang berpengaruh pada gaya hidup baru. Terus bagaimana jadinya ketika google dan bing hancur, mungkinkah bisnis online akan ikutan hancur? Sangat jelas bisnis akan terpengaruh andaikata search engine tiba tiba lenyap dari dunia maya. Sebab trafik suatu web akan anjlok total yang berdampak pada kerugian financial tanpa batas. Mungkin saat ini google masih berjaya, tetapi tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti akan mengalami kehancuran, jika tidak hancur maka suatu saat pasti akan ada kekuatan baru yang mengalahkan dominasinya.

Para pemilik blog, website, dan semua pihak yang menggantungkan hidup pada mesin pencari sudah saatnya membuka mata agar jangan terlalu bergantung pada mesin pencari. Mereka harus selalu berpikir untuk mencari jalan keluar ketika mesin pencari tidak lagi menjadi idola user. Penulis sangat yakin bahwa suatu hari nanti akan muncul sistem baru yang penuh tantangan ketika search engine telah memasuki titik kejenuhan. Suatu saat bisa saja seo menjadi teori usang yang dicibir dan jadi bahan tertawaan dalam suatu diskusi. Kita tak pernah tahu kapan era yang lebih modern akan lahir, tetapi penulis yakin tetap akan muncul kekuatan baru yang lebih berpengaruh dari masalah search engine dan seo. Maka tak terlalu berlebihan andai para pelaku bisnis meninjau ulang dan memikirkan kemungkinan terburuk yang tak pernah diinginkan.

Ada baiknya bangun bisnis online anda dengan menjual brand, jual nama situs web anda agar orang tetap ingat meskipun google atau mesin pencari lain telah tiada. Kita sangat paham bahwa rata rata pengunjung tidak tahu apa nama web yang mereka kunjungi, sebab mereka datang dari mesin pencari dengan kata kunci. Maka ketika search engine tiada sementara pengunjung tak tahu apa nama situs kita maka tak mungkin mereka akan masuk ke situs web kita. Oleh karena itu kita tak cukup hanya mengenal seo, tetapi harus membangun brand nama blog yang mudah diingat, tidak ribet ketika dibaca, dan pastikan jika kita layak diberi kepercayaan oleh pembaca. Tak ada hal yang abadi di dunia ini, semua akan berubah, hanya masalah waktu yang akan memberi bukti kalau kekuatan raksasa bisa runtuh tak tersisa. Sudahkah kita menyadari kalau selama ini kita menjadi orang orang yang bergantung pada google?
 


Comments


Comments are closed.

    Marya Seo

    Sangat beralasan saat saya ada disni untuk pembaca, karena memang ingin menjadi lebih ahli dalam masalah seo dan akan terus belajar melalui kontes motor hingga kelak punya cita cita untuk memiliki situs self domain yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap waktunya

    Archives

    October 2012
    August 2012
    July 2012
    June 2012
    May 2012
    April 2012
    March 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Backlink
    Blogging
    Business
    Domain
    Education
    Finance
    Harga Murah
    Health
    Hosting
    Indehost
    Indonesia
    Insurance
    Internetan Gratis
    Kredit
    Kredit Terbaik
    Lifestyle
    Loading
    Notebook
    Otomotif
    Seo
    Ultrabook


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers