Google plus merupakan layanan jejaring social yang diciptakan oleh google pada awal tahun 2011. Google plus atau lebih populer dengan google +1 dirancang sebagai alat tersendiri untuk memberi semacam rekomendasi pada mesin pencari. Pada awalnya google plus hanya bisa dipakai oleh kalangan tertentu, hanya orang yang mendapat undangan dari google yang bisa memakai layanan ini, tetapi sekarang google plus telah terbuka untuk siapa saja yang punya minat untuk terhubung dengan google plus. Selain berperan sebagai entry point untuk search engine, google plus kelihatannya juga dikembangkan untuk menekan dominasi facebook dan twitter. Google merasa terancam saat facebook dan twitter mengalami pertumbuhan pesat.

Terlebih untuk facebook yang dianggap kurang memberi keuntungan bagi google, bahkan untuk blogger pun facebook tidak begitu penting kalau mau mengaitkannya dengan masalah seo. Google plus diciptakan bukan tanpa alasan, tetapi memang ada sejumlah argumen penting mengapa google plus dibuat untuk pengunjung. Dari beberapa penjelasan mengenai google +1, mesin pencari terbaik di dunia ini ingin menguasai hasil pencarian dengan akurasi dan relevansi tinggi. Saat seorang mencari suatu informasi dari google, biasanya kan muncul 10 serp teratas di google, tapi sebelum update panda, kadang hasil pencarian tidak relevan dan cenderung menyimpang isinya.

Tidak sedikit hasil yang ditampilkan adalah situs AGC yang isinya tidak berkualitas dan hanya dipenuhi dengan iklan dan link. Dengan sarana google plus maka kini tiap pengunjung jadi bisa memberi rekomendasi ke google dengan menekan tombol google +. Tindakan seperti ini jauh lebih penting daripada membagikan konten melalui facebook atau twitter. Untuk bisa memakai fitur google plus maka kita pun mesti memiliki akun di google untuk kepentingan registerasi. Mungkin ini saja uraian mengenai google plus, semoga bagi yang belum mengerti jadi ada sedikit wawasan agar kita juga lebih mampu menjalin komunikasi secara menguntungkan di dunia maya. Gunakan google plus secara wajar dan jangan pernah memakainya untuk kepentingan yang merusak reputasi diri sendiri.
 


Comments


Comments are closed.

    Marya Seo

    Sangat beralasan saat saya ada disni untuk pembaca, karena memang ingin menjadi lebih ahli dalam masalah seo dan akan terus belajar melalui kontes motor hingga kelak punya cita cita untuk memiliki situs self domain yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap waktunya

    Archives

    October 2012
    August 2012
    July 2012
    June 2012
    May 2012
    April 2012
    March 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Backlink
    Blogging
    Business
    Domain
    Education
    Finance
    Harga Murah
    Health
    Hosting
    Indehost
    Indonesia
    Insurance
    Internetan Gratis
    Kredit
    Kredit Terbaik
    Lifestyle
    Loading
    Notebook
    Otomotif
    Seo
    Ultrabook


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers