Cara mudah menembus halaman utama google dengan algoritma pinguin dalam kontes seo tidak ada, kecuali dengan cara licik dan curang. Berdasarkan pengalaman pribadi, kalau kita ingin agar link artikel bisa masuk dalam jajaran posisi bergengsi di halaman utama google maka kunci utamanya bukan menjadi master seo yang merugikan para newbie seperti saya. Diantara cara curang agar bisa cepat mencapai posisi utama adalah dengan melakukan redirect dari halaman lama ke halaman artikel yang ditargetkan. Cara ini jelas membunuh dan melemahkan semangat para peserta yang telah bersusah payah melakukan optimasi disana sini. Terkadang saya tak habis pikir apa sebenarnya motif utama untuk mengikuti kontes, apa hanya untuk mengejar hadiah atau agar dianggap dan dikagumi sebagai seorang master seo? Kalau itu yang diinginkan maka aktivitas blogging yang dilakukan selama ini mungkin hanya bentuk pelampiasan atas berbagai masalah yang ada pada dirinya. Memenangkan hadiah dalam sebuah kontes seo hanyalah imbas dari proses kerja keras, kalau kita menang tanpa melakukan upaya yang keras maka pasti akan menjadi hukum karma yang sangat mengerikan.

Terlebih dalam kontes seo ini, target kata kuncinya sangat berbeda dengan kontes seo lain. Kalau cara curang yang dipakai untuk memenangkan takutnya para pelakunya yang tadinya non disabilitas berubah menjadi kelompok disabilitas. Sebab cara curang yang dipakai untuk memenangkan kontes seo telah melukai para newbie yang bekerja keras tanpa henti. Posisi halaman utama di google bukanlah hal istimewa, kemenangan juga bukan sebuah lambang keberhasilan, tapi ada hal yang lebih penting dari itu semua. Sebagai bahan pertimbangan, kalau pembaca punya minat yang tinggi untuk meraih kemenangan dalam kontes seo, maka bisa memakai cara cara yang tak merugikan peserta lain sebagai berikut: Pertama, tetapkan niat kuat bahwa kita akan bertempur tanpa mengenal kata menyerah hingga detik akhir penentuan. Niat yang jelas pengaruhnya sangat hebat, sebaiknya tuliskan niat tersebut di kertas dan bacalah setiap saat. Dengan adanya tekad yang tertulis dengan jelas maka pikiran akan fokus dan menjadi lebih berani mengeluarkan ide terhebat yang kita miliki. Kedua, jangan pernah sedikitpun mengcopy atau meniru gaya artikel peserta lain.

Jangan bertindak bodoh dengan mengubah kata dapat menjadi bisa, atau menambah kalimat dari artikel orang lain untuk dijadikan backlink. Karena kalau hal ini yang dilakukan maka kita sebenarnya tak punya kekuatan apa apa. Kita belum pantas menang dan tak layak disebut sebagai master ketika berhasil mencapai kemenangan. Ketiga, jangan dibiasakan mencari backlink dengan cara berkomentar pada tulisan orang lain, tetapi buatlah sendiri tanpa mengharap akan dikomentari oleh orang lain. Karena komentar yang hanya ingin mendapatkan tambahan backlink kadang terkesan asal asalan. Ketiga, lakukan optimasi pada blog secara berkala. Khusus untuk mwb, ada baiknya hilangkan saja bagian dari deskripsi, karena meta deskripsi pada mwb bisa menjadi penyebab duplikat meta ketika dicek di webmaster google . Kalau sebuah blog terdapat duplikasi meta, maka akan sangat sulit untuk bersaing di ajang kontes seo. Duplikasi meta mirip dengan ember bocor, berapapun jumlah air yang ditambahkan maka akan langsung hilang.

Demikian juga dengan performa blog, kalau didalamnya terdapat duplikasi meta deskripsi maka inbound link tak berefek pada posisi di serp. Keempat, rajin rajinlah memeriksa performa blog lewat webmaster tool, minimal 3 hari sekali kita cek semua kondisi yang terjadi pada blog. Sebab mengunjungi webmaster juga menjadi bukti jika kita adalah bagian dari google, dan percaya atau tidak hal ini akan berimbas pada ranking. Ya bukan berarti dengan sering berkunjung lalu kita langsung nangkring di urutan teratas, tetapi sekali lagi hal itu cukup berpengaruh meskipun sangat kecil. Demikian sedikit tips pribadi cara optimasi agar masuk di halaman utama google yang telah saya buktikan sendiri. Inti dari optimasi ada pada diri sendiri, teruslah belajar dan jangan sungkan membaca berbagai artikel dari orang lain. Akan lebih bagus untuk tetap menguatkan tekad dengan sajian konten original, bukan editan, bukan hanya copy paste, dan sekali lagi kita tidak harus menang dalam suatu kontes, tetapi dengan tekad menyala nyala suatu saat nanti bisa menjadi seorang juara. Salam darh newbie untuk mwber Indonesia
 


Comments


Comments are closed.

    Marya Seo

    Sangat beralasan saat saya ada disni untuk pembaca, karena memang ingin menjadi lebih ahli dalam masalah seo dan akan terus belajar melalui kontes motor hingga kelak punya cita cita untuk memiliki situs self domain yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap waktunya

    Archives

    October 2012
    August 2012
    July 2012
    June 2012
    May 2012
    April 2012
    March 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Backlink
    Blogging
    Business
    Domain
    Education
    Finance
    Harga Murah
    Health
    Hosting
    Indehost
    Indonesia
    Insurance
    Internetan Gratis
    Kredit
    Kredit Terbaik
    Lifestyle
    Loading
    Notebook
    Otomotif
    Seo
    Ultrabook


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers