Sebuah diskusi menarik selalu dimunculkan untuk membahas masalah penting seputar cara meningkatkan kinerja suatu blog. Pandangan, argumentasi dan opini terus dikembangkan untuk menguatkan suatu teori dan mencari solusi terbaik dalam memperbaiki serp. Pasca pemberlakukan algoritma google panda secara global memang telah memaksa aktivis online untuk melakukan adaptasi agar lebih sesuai dengan keinginan yang diminta oleh algoritma. Paradigma seperti ini sudah sangat disadari oleh master seo dunia dan juga para praktisi seo di tanah air. Mengapa banyak blog hancur dan ditelan habis oleh google panda itu bukan lagi menjadi berita aneh, karena telah lama diperbincangkan oleh webmaster di seluruh dunia.

Kajian, diskusi, dan penelitian yang terkait dengan dampak google panda terhadap kinerja blog menghasilkan kesimpulan yang sangat berguna bagi blogger lain. Secara rinci sebagian master seo merekomendasikan agar pengelola web menghindari yang namanya link farm, article farm dan spammimg yang membabi buta. Link farm bagi google panda sebagai bentuk manipulasi yang membuat hasil pencarian kurang relevan. Apapun bentuk dari situs tersebut kalau sudah terdeteksi sebagai ladang link external maka panda akan melalapnya sebagai menu sarapan yang lezat. Panda sampai saat ini tetap didera kelaparan dan terus mencari mangsa tanpa pandang bulu.

Tak peduli apakah situs web berbentuk forum, blog, dan portal, semua punya potensi untuk disikat habis oleh google panda. Masalah masalah seperti ini telah membuat hubpages merubah haluan dan menerapkan moderasi ketat pada konten yang disubmit oleh user. Tiap konten yang terdeteksi bermutu rendah maka akan segera dinonaktifkan, tetapi hubpages juga tetap bijak dan meminta si user untuk memperbaikinya. Ezine article pun demikian, ia tak ingin lagi dipandang sebagai ladang link oleh panda. Perbaikan dan perubahan kinerja terus ditingkatkan dengan mereview kualitas konten yang hendak dipublikasikan. Ezine article ingin memperbaiki namanya kembali supaya layak disebut sebagai domain yang mempunyai otoritas kuat di search engine.

Hubpages dan Ezine secara perlahan mampu meningkatkan kinerjanya dan mulai mendapatkan kembali kepercayaan dari google. Mereka benar benar memahami pesan panda untuk selalu memperhatikan kualitas konten dan juga kualitas link yang masuk maupun link yang keluar darinya. Kita sebagai pengelola blog personal tentu juga harus bisa mengambil hikmah dari kasus ini untuk meningkatkan kinerja blog
 


Comments


Comments are closed.

    Marya Seo

    Sangat beralasan saat saya ada disni untuk pembaca, karena memang ingin menjadi lebih ahli dalam masalah seo dan akan terus belajar melalui kontes motor hingga kelak punya cita cita untuk memiliki situs self domain yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap waktunya

    Archives

    October 2012
    August 2012
    July 2012
    June 2012
    May 2012
    April 2012
    March 2012
    December 2011

    Categories

    All
    Backlink
    Blogging
    Business
    Domain
    Education
    Finance
    Harga Murah
    Health
    Hosting
    Indehost
    Indonesia
    Insurance
    Internetan Gratis
    Kredit
    Kredit Terbaik
    Lifestyle
    Loading
    Notebook
    Otomotif
    Seo
    Ultrabook


Blog Indonesia My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers